Senin, 04 November 2013

Pesan dalam Lagu David Guetta ft Sia - Titanium. Walaupun Ringan, Harus Kuat.


You shout it out, but I can't hear a word you say 
I'm talking loud not saying much
 I'm criticized but all your bullets ricochet 
You shoot me down, but I get up

Yak. Kalimat di atas sepertinya sudah sangat hangat di telinga masyarakat. Kalimat tersebut adalah potongan lirik lagu David Guetta ft Sia yang berjudul Titanium. Lagu yang ngehits banget di awal tahun 2013 karena kali ini David Guetta mengajak Sia untuk berkolaborasi (Sia itu nama orang ya, bukan bahasa sundanya elo). Dan hasilnya? Bagus. Lagunya catchy, liriknya dalem, dilengkapi sama suara Sia yang cetar banget bikin semuanya jebret jebret jebret. Kece. Cuma sayangnya unsur disko dalam lagu tersebut bikin saya kurang suka sama lagunya. Lebih suka versi manis garapan si cantik Tiffany Alvord hehehe.

Tapi kita ngga akan bahas versi siapa yang lebih asyik.
Oke, jadi kenapa si David Guetta ini bawa-bawa Titanium dalam lagunya? Coba baca lagi yuk potongan lirik selanjutnya.

I'm bulletproof, nothing to lose
Fire away, fire away
Richocet, you take your aim
Fire away, fire away
You shoot me down, but i won't fall
I am Titanium
You shoot me down, but i won't fall
I am Titanium 

Sip. Mantap kan?

Seperti yang kita tau, Titanium, yang biasa disingkat Ti adalah sebuah unsur kimia yang sangat kuat. Titanium itu sama kuatnya dengan baja namun ia 60% lebih ringan, ia juga tahan suhu tinggi dan tahan korosi. Kebayang kan betapa kuatnya unsur kimia satu ini. Untuk itulah lagu ini cocok banget diberi judul Titanium agar semua orang kuat seperti Titanium dan nggak lemah ataupun melankolis dalam menghadapi kehidupan. Titanium itu persis aku banget, ringan tapi kuat :p


Karena tingkat ketahanannya sama korosi itu tinggi banget, Titanium dipakai untuk melapisi pipa-pipa dalam dunia industri. Dia juga dipakai dalam pembuatan pesawat terbang, rudal, kapal laut, pesawat ulang alik, dan juga untuk membuat peralatan perang. Titanium bahkan digunakan dalam dunia balap karena keringanan dan kekuatannya. Dalam dunia perhiasan juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan anting, cincin, ataupun kalung. Hebatnyaaaaaa. Ringan, kuat, dan banyak manfaatnya. Sebagai seorang muslim kita harus bisa seperti ini :)

Jadi intinya, di lagu ini pesan yang tersampaikan itu adalah kita harus kuat menghadapi hidup. Walaupun orang lain terus 'menembaki' kita dengan berbagai macam cemooh. Ngga peduli orang lain mau ngomong apa, mau ngehina kita, teriak sekenceng-kencengnya juga terserah. Mau ngejatohin kita berkali-kali juga ngga apa-apa, toh kita akan bangun lagi. Karena kita seperti Titanium! Yes. Harus terus semangat berjuang meraih cita-citaaaaa. Walaupun kadang ngerasa lemah, ngga akan bisa, pengen minta perlindungan, tapi harus terus berusaha kuat, karena selalu ada Allah yang melindungi. Ya, ya, ya. Ringan tapi kuat. Ngga boleh lemah.

Sampai di sini dulu deh sekarang. Sampai ketemu di postingan selanjutnya :)




Ask me anything :)
Facebook: Indah Puspitasari
Twitter, instagram: @indahyo

3 komentar:

  1. I'm bulletproof, nothing to lose
    Fire away, fire away
    Richocet, you take your aim
    Fire away, fire away
    You shoot me down, but i won't fall
    I am Titanium
    You shoot me down, but i won't fall
    I am Titanium

    BalasHapus
  2. Yep, Zhi Cun Lee, thank you for coming and leave some comment :)

    BalasHapus
  3. Pipa titanium

    Selamat Datang di Titanium.co.id, Kami adalah pemasok Titanium dan logam khusus. Plat titanium, batang, pipa, baut adalah ready stock. kami setiap hari mengirimkan produk kami ke Indonesia.

    to get more - https://titanium.co.id/

    BalasHapus