Jumat, 13 April 2012

One Direction - Kyaaaaaa ♥


Di awal tahun 2011 lalu, blantika musik Indonesia sempat diwarnai dengan hadirnya sebuah boyband fenomenal yang menamai dirinya SM*SH. Kemunculannya mendatangkan banyak hujatan dari masyarakat. Banyak sekali cemooh dan sindiran yang dilayangkan kepada boyband tersebut, namun tak jarang orang yang berteriak histeris akan kehadiran mereka. Pro dan kontra terus bermunculan.

Pernah sekali, keinginan untuk fudul muncul. Februari 2011, ketika saya melihat respon terhadap video klip mereka di youtube, lumayan kok, yang mengklik like ada 700 orang, eh ternyata dislike-nya sudah mencapai 1900 orang. Dahsyat.

Anehnya, meskipun mendapat banyak respon negatif dari penikmat musik, tapi kemunculan boyband SM*SH berbuntut kemunculan boyband-boyband dan girlband-girlband lain. Aneh. Banyaaak sekali boyband dan girlband yang bermunculan. Saya yang terbilang jarang nonton tv, setiap menyalakan tv seringkali melihat sekelompok pria dan wanita berdandan nyentrik, yang menari-nari dengan mulut yang seolah bernyanyi. Ckck.

Nah, November 2011, youtube mempertemukan saya dengan One Direction.

Apaan nih? Boyband lagi?

Eh, bule tapi.
Eh, suaranya bagus.
Eh, lagunya enak.
Ih ganteng, ga alay.

Don't need make up to cover up
Being the way that you are is enough~

Aaaah melting denger lagunya.
Lagunya enak, asik, video klipnya simple, lucu, mereka keren. Dan pada saat itu saya langsung menjadi directioners alias fansnya One Direction.

Jadi, One Direction adalah sebuah boyband asal Inggris, yang terdiri dari lima orang cowok lucu. Boyband ini terlahir dari ajang pencarian bakat, The X-Factor, dimana mereka menjadi juara ketiganya. Awalnya, mereka mengikuti audisi ini sendiri-sendiri. Namun, Nicole Schwarzenegger, eh, Nicole Scherzinger menyarankan agar mereka bergabung menjadi sebuah grup, untuk menghasilkan sesuatu yang fresh. And this is it! One Direction.




Jreng. Jreng. Jreng. Lucu kaaan?
One Direction ngga mau nama mereka dikenal karena ketampanan, mereka ingin dikenal karena memiliki kualitas vokal yang bagus. Hingga sekarang, popularitas mereka terus beranjak naik. Bahkan, beberapa kalangan menyebut, kesuksesan mereka mirip dengan The Beatles. Wow.
Terbukti dengan debut pertama mereka yang langsung meledak dan menjadi nomor satu di Billboard Album Chart. Bahkan, The Beatles tidak sukses instan semacam ini.
Video mereka yang berjudul "What Makes You Beautiful" telah mendapat lebih dari 75 juta pengunjung di Youtube, dan, menurut Google, One Direction menghasilkan 3,35 juta dollar setiap bulan.

Wow.
Penasaran sama mereka?
Meet the family :)


Si cowok lucu dengan senyum menawan ini memiliki nama lengkap Louis William Tomlinson. Dia personil yang paling tua di One Direction (1D). Dia lahir di Doncaster, 24 Desember 1991. Tingginya 175cm, jago banget main piano. Hm.. Herannya, kalau disuruh menyebutkan anggota 1D, saya selalu lupa sama si Louis ini. Hehehe, makanya sekarang ditulis paling pertama. Twitternya: @Louis_Tomlinson




Nah, kalau si keriting yang imut ini kebalikannya Louis, dia adalah personil termuda di 1D, Harry Edward Styles. Dia lahir tanggal 1 Februari 1994. Sebelum jadi penyanyi, Harry pernah kerja di toko roti lho. Harry adalah personil yang paling banyak penggemarnya. Dia orangnya lucu, dan dia yang mengusulkan nama One Direction. Harry bilang, sejak awal mereka dipertemukan, mereka punya satu tujuan yang sama. One Direction! @Harry_Styles





Cikiciw. Yang ini adalah favorit saya. Bernama asli Liam James Payne, dan lahir 13 September 1993. Cowok ini terbilang pendiam dan pemalu. Waktu kecil, dia harus menggunakan hingga 30 suntikan sehari untuk tetap hidup, karena satu ginjalnya tidak bisa berfungsi dengan normal. Poor, Liam. Menurut saya, suara Liam ini yang paling kece, aaah melting deh pokoknya kalau Liam udah nyanyi. Di VC juga, gaya Liam sama Zayn yang paling menarik hati. Oh iya, Liam suka merasa kalau hidungnya kebesaran, hahaha tetep ganteng, kok, Am :) @Real_Liam_Payne




Nah, ini dia yang namanya Zayn, Zainal Jawaad Malik. Dia satu-satunya personil 1D yang beragama islam. Ayahnya orang Pakistan, dan ibunya orang Inggris. Zayn juga salah satu favorit saya, dia suka banget nyanyi dan ingin dikenal sebagai penyanyi, makanya Zayn sering banget nolak tawaran menjadi model. Zayn ini sangat pemalu dan dulu sering tidak percaya diri lho. Namun, ketika mendapat gebrakan dari Simon Cowell yang menyuruhnya tampil maksimal, jreng jreng jreeeeng, seketika cewek-cewek langsung bertekuk lutut. Iya lah ya, gimana engga? Aw. Aw. @zaynmalik





Terakhir. Last but not least, Niall James Horan. Katanya, Niall ini yang paling lucu dan kekanak-kanakan. Dia paling cuek dan suka ngga peduli sama fashion. Dia kidal, dan besar di Irlandia, makanya kadang aksennya agak beda sendiri. Di album perdana One Direction, katanya Niall yang menulis lima lagu diantaranya. Keren. Oh iya, Niall sama Harry paling suka main "berburu cewek-cewek" -_-



Keren banget, kan?
Penasaran sama lagunya? Dengerin deh. Saya sih paling suka sama What Makes You Beautiful, One Thing, Forever Young sama Up All Night. Ada juga lagu-lagu mereka yang asli bikin galau, Moments, Taken, Gotta Be You, I Wish, More Than This, dan Same Mistakes.
Selamat mendengarkan :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar